Rabu, 21 Desember 2016

Indo Wisata Permata, Wisata Edukasi Proses Pembuatan Berlian di Bandung

Mengusung konsep wisata edukasi siapa sangka Indo Wisata Permata menjadi pertama di Asia yang memfasilitasi pengunjung melihat langsung proses pengolahan berlian
Indo Wisata Permata
Batu berlian memang istimewa selain kilaunya memikat kaum hawa berlian memiliki tingkat kekerasan yang paling sempurna di banding berbagai jajaran batu mulia di muka bumi, bagi para kolektor batu permata kemegahan berlian juga dianggap sebagai simbol status sosial nanprestisius dan yang membanggakan Indonesia diberi anugerah memiliki berlian dengan kualitas terbaik di dunia, pendulangannya berlokasi di Martapura Provinsi Kalimantan Selatan Pulau Kalimantan.

Bagi warga Ibukota dan sekitarnya yang berhasrat mengetahui pengolahan batu berlian Kalimantan di rasa cukup jauh, beruntung di Bandung Jawa Barat terdapat tempat pengolahan permata yang merangkap sebagai tempat edukasi bernama Indo Wisata Permata.

Mengusung konsep wisata edukasi siapa sangka Indo Wisata Permata menjadi pertama di Asia yang memfasilitasi pengunjung melihat langsung proses pengolahan berlian, mulai dari bahan mentah hingga menjadi bahan perhiasan konsep yang dinamakan Open Kitchen.

Dengan teliti para pengrajin profesional ini mengoperasikan mesin berteknologi canggih menyulap bongkahan batu berlian yang masih kasar berubah menjadi butiran batu bening berkilau.

Proses pengolahan diawali dengan mengklasifikasikan berlian mentah yang didapat dari Kalimantan ini, pengrajin menentukan kualitas berdasarkan warna dan tingkat kebersihan dilanjutkan pembentukan pola berlian dan tahap tersulit pemotongan dengan mesin laser untuk menghasilkan lekukan yang memberi kilau saat terkena sinar begitu pentingnya proses finishing 5 orang tenaga ahli didatangkan langsung dari India namun akan ada ahli teknologi oleh pengelola sehingga mesin-mesin canggih ini dapat dioperasikan oleh putra bangsa.

Usai terkesima melihat rumitnya pengolahan berlian pengunjung lagi-lagi disilaukan berbagai kilau menawan rangkaian batu berlian yang sudah menjadi perhiasan di galeri milik Indo Wisata Permata pengunjung juga boleh langsung membelinya.

Memiliki berlian bisa dibilang tidak akan merugi, batu permata ini anti implasi yang berarti berlian merupakan instrumen investasi yang aman selain itu batu berlian juga dapat digunakan sebagai mata uang pengganti diberbagai belahan dunia.

Berbekal anugerah kekayaan alam tambang batu berlian di Indonesia Safaras bersama Investor Indo Wisata Permata bercita-cita membuka sekolah gamelogis yang mencetak ahli-ahli permata dari anak bangsa agar nilai ekonomis industri batu permata tanah air tetap mengalir kembali ke bumi pertiwi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar